Navigation

Friday 26 April 2013

UN Finished, What Else?

UN selesai! Perasaan gue setelah keluar dari ruang ujian itu... apa ya? Lega, senang, tapi juga galau dan kecewa. Kenapa? Hari itu 'kan mata pelajaran UN-nya IPA, salah satu pelajaran favorit. Iya, favorit. Gue memang lumayan 'terjebak' di pelajaran itu. Entah kenapa, ya gue suka aja.
Tapi ya, meskipun gue suka IPA, gue memprediksikan nilai gue gak akan nyampe 9. Karena ternyata ada 5 soal yang gak bisa gue jawab. Ngenes-__- Tapi kalau gue beruntung, ya bisa aja sih gue dapat nilai 9,00 tok. Itu juga kalau ada soal yang gue kira salah itu ternyata malah benar. Amin, Ya Allah........ Atau mungkin scanner-nya error.
Oh iya, gue juga masih nyesek sama matpel Bahasa Indonesia. Cuma gara-gara gue gak hapal cara menulis daftar pustaka, harapan gue buat Bahasa Indonesia dapat nilai 10,00 pupus sudah... Begitu juga sama matpel Bahasa Inggris. Gara-gara gak tau arti prestigious, bayangan nilai 10,00 itu hancur berkeping-keping... Lagian gue pede banget bakalan dapat 10,00 sih ya. Gak mikirin kesalahan-kesalahan yang gue nggak tau itu salah, belum lagi kesalahan teknis. Misalnya gue ngebuletin-nya gak bener, scanner-nya error, dsb.
Lega sih lega ye, UN udah kelar. Tinggal nyantai, geleha-gelehe menunggu hasil UN. Dengan kata lain lumutan 2 bulan lebih, kecuali buat yang masih belajar untuk tes masuk SMA. Terus? Waktu 2 bulan ini mau gue abisin buat ngapain? Di kantong cuma punya duit 7 ribu, itu juga sisa jajan pas hari terakhir UN kemarin. Mau minta ortu, kalau nggak bakal jadi patung, yah if you know what I mean. Haha miris ye... *lap ingus*
Harusnya gue bersyukur sih, beruntung masih punya komputer dan internet. Nge-browsing, Twitter-an, FB-an, nge-blogging, jadi masih bisa nge-share ini ke kalian. Siapa yang mau baca lagian.
Ah sudahlah, sekarang yang penting berdoa buat hasil yang terbaik. Amin!