Navigation

Saturday 6 July 2013

Detik-detik Menjelang Penutupan PPDB Online 2013

Hari ini, 6 Juli 2013 hari terakhir PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) Online. Wuaaah, jantung makin cenat-cenut. Seharian duduk manteng di depan komputer, merhatiin daftar seleksi di web PPDB. Oh ya, gue daftar SMA Negeri 1 Bekasi. Padahal dari zaman dinosaurus, eh maaf lebay, dari zaman SD gue udah punya angan-angan bakal lanjut sekolah di SMA Negeri 4 Bekasi, sekolah abang gue. Dari cerita-cerita dia tentang sekolah itu, gue jadi pengen ikutan sekolah di situ.
Eh, kemaren pas mau daftar, dipaksa-paksa sama keluarga buat coba SMANSA dulu. Ya udah, gue (terpaksa) nurut. Dalam hati sih, gue berdoa supaya entar gue kedepak dari track online SMANSA, biar entar lanjutnya ke EMBASSY gitu. Hehe. Tapi, lama-lama pikiran konyol itu memudar karena sadar Ibu sama abang gue sampai rela hujan-hujanan ke SMANSA buat validasi, juga seiring bergesernya posisi gue di track online. Widih, mulai deh senam jantung dimulai. Waktu H4 alias hari Kamis, gue berada di posisi 277/398 dengan NA 8,694. Setiap gue ngedipin mata, posisi semakin bergeser turun. 277... 278... Jantung loncat-loncat ngeliat pergeseran sengit di track online itu. Di Twitter pun temen-temen gue berkicau seputar pergeseran track online sekolah tujuan masing-masing. Sampai 20 menit menuju penutupan PPDB, kita terus update dengan macam-macam emot, bahasa tapi dengan perasaan yang sama. Tegang! Di Twitter gue sempet nge-tweet begini.



Sampai akhirnya 1 menit terakhir...


Jeng... jeng... jeng...!!! 14.00 !! PPDB Online resmi ditutup! Di Twitter langsung bermunculan tweets lega dan bersyukur. Alhamdulillah, akhirnya gue dapet juga SMA Negeri 1 Bekasi dengan posisi di 285/398.  Rada kecewa sih, harapan sekolah di SMA Negeri 4 Bekasi pupus, tapi ternyata diganti yang lebih baik :) Ya Allah, akhirnya bisa juga bikin Ibu-Ayah bangga. Dan kata mereka, sebagai hadiah karena gue lolos di SMANSA, gue mau dibeliin kebab! Ya amplop, pantesan dari kemarin gue minta beli kebab gak dibeli-beliin -__-
Wida jadi anak SMANSA! Yeay!

No comments:

Post a Comment